Tower of God Hiatus! Chapter 551 Ditunda Hingga Waktu yang Belum Ditentukan - Chapteria --> -->

Tower of God Hiatus! Chapter 551 Ditunda Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

tower-of-god-hiatus-chapter-551-ditunda

𝐂𝐇𝐀𝐏𝐓𝐄𝐑𝐈𝐀.𝐂𝐎𝐌 - Setelah memulai kembali serialisasinya beberapa waktu yang lalu, kini manhwa/webtoon Tower of God diumumkan secara resmi akan kembali hiatus hingga waktu yang belum ditentukan.

Informasi tersebut diumumkan setelah chapter ke-133 (Season 3) atau lebih tepatnya chapter 550 jika dihitung secara keseluruhan.

Jadi, chapter 551 selanjutnya terpaksa akan ditunda sementara waktu hingga waktu yang masih belum diketahui. Dengan ini, para penggemar juga harus lebih sedikit bersabar lagi untuk menunggu informasi terbarunya.

Di sisi lain, alasan mengapa SIU (nama asli: Lee Jong Hui) memutuskan memasuki masa hiatusnya kembali tidak lain dan tidak bukan adalah karena kondisinya yang sedang buruk. Adapun pesannya:

 "Pemberitahuan hiatus

Halo. Ini SIU. Selalu seperti ini setiap kali aku menulis pemberitahuan hiatus. Tapi aku benar-benar menaruh banyak pemikiran ke dalamnya saat menulisnya.

Sesuatu yang sangat pribadi telah terjadi kepadaku dalam beberapa bulan terakhir. Yang menyebabkan aku memiliki kondisi kerja yang sangat buruk dan semacamnya. Aku hanya ingin istirahat selama seminggu sebelum melanjutkan.

Aku mencoba menambah waktu yang aku gunakan untuk bekerja. Yang sudah pada batasnya. Aku mencoba untuk hanya memiliki tujuan bekerja menuju tenggat waktu. Namun, aku mengalami banyak masalah karena rasa bersalah yang disebabkan oleh fakta bahwa aku tidak dapat sepenuhnya fokus pada pekerjaanku sebagai seniman karena alasan pribadi, juga aku ingin menunjukkan kepada pembacaku sebuah karya yang memuaskan. Aku ingin berterus terang terhadap masalah yang aku hadapi dalam hidup, dan dalam pekerjaan, tetapi itu tidak berhasil seperti yang aku inginkan.

Awalnya, rencananya adalah langsung mengerjakan chapter berikutnya segera setelah aku menyelesaikan chapter ini. Tapi aku sampai pada kesimpulan bahwa memulihkan kondisiku sebelum melanjutkan chapter berikutnya adalah pilihan yang lebih baik. Bahkan jika itu berarti menyerah pada beberapa pekerjaan yang aku lakukan. Alih-alih melanjutkan tanpa istirahat saat berada dalam kondisi buruk, malah hanya akan menyajikan karya yang aku tidak puas, begitupula pembacaku.

Aku akan kembali setelah mendapatkan kembali beberapa kebebasan dalam hidupku, setelah menyelesaikan persiapan, Melihat karya-karya sebelumnya dan beberapa pekerjaan yang sudah aku lakukan.

Aku minta maaf atas kekecewaan yang aku timbulkan pada para pembaca, dan untuk hiatus yang lama.

Terima kasih banyak sudah menyukai Tower of God. Aku juga menyukainya. Jadi aku akan mencoba yang terbaik untuk kembali dalam kondisi yang lebih baik.

Terima kasih atas cinta dan perhatian kalian."

Sumber: Naver

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel