8 Alasan Kamu Harus Nonton Anime SPY x FAMILY - Chapteria --> -->

8 Alasan Kamu Harus Nonton Anime SPY x FAMILY

alasan-nonton-anime-spy-x-family

π‚π‡π€ππ“π„π‘πˆπ€.π‚πŽπŒ - Anime SPY x FAMILY telah memulai penayangannya secara resmi sejak 9 April 2022 yang lalu, dan semenjak penayangan perdananya tersebut, anime ini telah memikat banyak para penonton yang kini mulai menjadi penonton setianya.

Untuk kamu yang belum menonton anime ini sama sekali, kami sangat merekomendasikan kamu untuk menontonnya!

Sebagai bahan pertimbangan, berikut beberapa alasan kamu harus nonton anime SPY x FAMILY ini:

1. Diadaptasi dari Manga Populer

diadaptasi-dari-manga-populer

Sebelum adaptasi animenya populer, manga SPY x FAMILY karya Tatsuya Endo ini sebenarnya sudah terlebih dahulu populer dalam kurun waktu yang sangat lama di kalangan pembaca manga, bahkan hingga saat ini.

Selain itu, Tatsuya Endo dengan karya manga SPY x FAMILY tersebut telah meraih beberapa penghargaan bergengsi seperti menjadi pemenang posisi pertama di Next Manga Awards 2019, pemenang posisi pertama di Tsutaya Comic Awards ke-4 (2020), meraih posisi ke-2 di 3th Manga Taishō (2020), dan lainnya.

Untuk kamu yang ingin membaca manga SPY x FAMILY, kamu dapat membacanya di MANGA Plus, karena di sana, manga tersebut tersedia dengan terjemahan bahasa Indonesia resmi, dan rilisnya pun simultan, artinya bersamaan dengan waktu perilisan di Jepang.

2. Menyuguhkan Cerita yang Menarik

ceritanya-menarik

SPY x FAMILY menyuguhkan cerita yang sangat menarik, di mana seorang mata-mata terhebat bernama Loid Forger terpaksa harus membangun sebuah keluarga untuk kelancaran misinya dalam mendekati Donovan Desmond, Ketua Partai Persatuan Nasional Ostania yang dianggap cukup mencurigakan.

Misi tersebut mengharuskan dirinya memiliki anak yang terdaftar di sekolah bergengsi di mana salah satu kualifikasi penerimaannya adalah "kedua orang tua hadir", maka ia pun menciptakan keluarga palsu dengan mengadopsi seorang anak dan menikahi seorang perempuan. Anak yang diadopsi bernama Anya, sementara istrinya bernama Yor.

Faktanya, istrinya yaitu Yor sebenarnya adalah seorang pembunuh terampil yang dijuluki sebagai "Putri Berduri (Thorn Princess)". Kekuatan tempur dan kemampuan fisiknya melampaui Twilight, tapi dia bebal alami dan buruk dalam berbohong. Juga, lemah pada alkohol. Nama lengkap Yor Forger sebelum menikahi Loid adalah Yor Briar.

Sementara itu anak adopsi mereka yaitu Anya merupakan seorang gadis muda yang ternyata bisa membaca pikiran orang lain, Anya adalah satu-satunya yang tahu keseluruhan situasi keluarganya, dan dia juga lah yang mempersatukan Loid dengan Yor saat mereka secara kebetulan bertemu.

Awalnya, Anya adalah subjek percobaan manusia yang dijuluki "Subjek 007", dia melarikan diri karena dia muak dengan kehidupan di mana dia tidak bisa berperilaku seperti anak kecil, dan menamai dirinya "Anya." 

Karena kemampuannya, Anya tidak pandai bergaul. Selain itu, karena dia belum mengenyam pendidikan yang layak, dia tidak pandai belajar tetapi menebusnya dengan membaca pikiran orang lain untuk mendapatkan jawaban. Dia suka anime mata-mata dan menganggap segala sesuatu yang melibatkan "rahasia" dan "misi" itu Waku waku!

Meskipun keluarga ini sangat unik, di mana Ayah adalah seorang mata-mata, ibu seorang pembunuh bayaran, dan anak perempuannya yang dapat membaca pikiran, keluarga palsu ini terbilang sangat harmonis, bahkan sudah seperti keluarga nyata yang sebenarnya. Mungkin untuk kamu yang belum keluarga pasti akan mulai ingin berkeluarga setelah menonton anime ini. Ya, mungkin saja.

3. Diproduksi oleh 2 Studio Ternama

diproduksi-2-studio-terkenal

Anime SPY x FAMILY diproduksi oleh 2 studio ternama yang tentunya kamu pasti sudah tidak asing lagi. Studio tersebut meliputi WIT Studio dan CloverWorks.

WIT Studio sendiri sebelumnya telah memproduksi anime meliputi anime Attack on Titan (Season 1-3), Vinland Saga (Season 1), Vivy: Fluorite Eye's Song, Ousama Ranking, dan masih banyak lagi, sedangkan CloverWorks sebelumnya telah memproduksi anime seperti Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru (My Dress-Up Darling), The Promised Neverland (Season 1-Season 2), Horimiya, Fugou Keiji: Balance:Unlimited, Shadows House dan lainnya.

4. Lagu Opening & Ending yang Sangat Enak Didengar

lagu-opening-dan-ending-yang-memukau

Lagu tema pembuka (lagu opening) dan lagu tema penutup (lagu ending) anime SPY x FAMILY termasuk sangat enak sekali untuk didengarkan. Kami pasti tidak akan kecewa!

Lagu opening dibawakan oleh Official Hige Dandism dengan judul "Mixed Nuts", dan lagu ending dibawakan oleh Gen Hoshino dengan judul "Kigeki (Comedy)"

Oh, ya! Official Hige Dandism sebelumnya juga telah membawakan lagu tema untuk anime populer lainnya meliputi: Tokyo Revengers (lagu opening), Hello World (Lagu Sisipan).

5. Ada 'Insert Song/Lagu Sisipan'

loidman

Selain lagu opening dan ending, SPY x FAMILY ternyata juga menghadirkan Insert Song (Lagu Sisipan) yang tak kalah bagusnya.

Insert song tersebut diperdengarkan di Episode 5, ketika Loid Forger menjadi Loidman untuk menghibur putri tercintanya, Anya Forger yang akhirnya diterima di Akademi Eden.

Insert song tersebut diberi judul "TBD", dan dibawakan oleh (K)now_name.

6. Karakter-karakternya Disuarakan oleh Pengisi Suara Ternama

para-karakter-disuarakan-oleh-pengisi-suara-ternama

Para karakter yang ada di anime SPY x FAMILY faktanya disuarakan oleh pengisi suara ternama, terutama karakter utamanya. Mereka meliputi:

  • Atsumi Tanezaki sebagai Anya Forger
  • Saori Hayami sebagai Yor Foger
  • Takuya Eguchi sebagai Loid Forger
  • Kensho Ono sebagai Yuri Briar

dan lainnya.

Untuk apa karakter saja yang pernah mereka perankan suaranya dalam anime lainnya, lebih lengkapnya kamu dapat mengeceknya di MyAnimeList.

7. Akses Nonton yang Sangat Mudah

akses-nonton-yang-sangat-mudah

Akses nonton anime SPY x FAMILY ternyata sangat teramat mudah!

Faktanya, Anime ini telah tersedia di berbagai platform streaming resmi meliputi Bilibili (Bstation), iQIYI, Youtube (channel Muse Indonesia), Netflix, Catchplay, Genflix, dan Sushiroll.

Rilis episode terbarunya setiap hari Sabtu, pukul 22:00 WIB. Tentunya di sana tersedia subtitle bahasa Indonesia.

Yang suka gratisan, kami merekomendasikan untuk memilih platform Bilibili (Bstation), dan Youtube untuk dijadikan tempat menonton anime SPY x FAMILY. Mungin, di platform tersebut kalian juga akan menemukan anime lain yang kalian sukai.

8. Memiliki 'Kemungkinan' yang Sangat Besar untuk Berlanjut ke Season Selanjutnya

memiliki-peluang-berlanjut-season-selanjutnya

Anime Shounen seperti SPY x FAMILY ini memiliki kemungkinan yang sangat besar untuk mendapatkan sekuel atau season lanjutan. Apalagi, peminatnya juga sangat banyak.

Rata-rata anime shounen seperti Jujutsu Kaisen, Demon Slayer, dan lainnya sangat memungkinkan untuk mendapat season lanjutan. Selain itu, penjualan manganya saat ini juga terbilang sangat laris, dan hasil penjualan BD & DVD, merchandise, dan masih banyak lagi tentu juga menjadi bahan pertimbangan lainnya yang tak boleh terlewatkan bila nilainya dianggap sudah mencapai target.

Jadi, kalian tidak perlu ragu untuk menonton anime ini, karena suatu saat, anime ini sangat memungkinkan untuk mendapat sekuel karena peluangnya cukup besar. Satu-satunya penghalang kemungkinan hanyalah chapternya yang tidak terlalu begitu banyak.

Itulah beberapa alasan mengapa kamu harus nonton anime SPY x FAMILY.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel