Semua Kursi di Cover SPY x FAMILY Terinspirasi Kursi Desainer Terkenal di Dunia Nyata - Chapteria --> -->

Semua Kursi di Cover SPY x FAMILY Terinspirasi Kursi Desainer Terkenal di Dunia Nyata

Kalian mungkin tidak terlalu memperhatikan ini, akan tetapi perlu diketahui bahwa semua kursi di setiap cover volume manga SPY x FAMILY ternyata merupakan kursi yang terinspirasi dari kursi terkenal yang ada di dunia nyata, dan diciptakan oleh berbagai desainer populer.

Pencipta manga SPY x FAMILY tampaknya sangat terinsprasi sekaligus menyukai desain-desain dari kursi terkenal tersebut hingga pada akhirnya menampilkan kursi terkenal itu dalam cover volume manganya.

Adapun berikut semua cover manga SPY x FAMILY (vol 1-9) yang memperlihatkan kursi terkenal yang ada di dunia nyata tersebut:

1. SPY x FAMILY Vol. 1 (Le Corbusier's LC2)

kursi-spy-x-family-volume-1

Dalam cover volume pertama SPY x FAMILY, Loid Forger diperlihatkan asyik duduk di kursi sembari membaca koran. Jika kalian mengamati dengan seksama, kursi yang diduduki oleh Loid bukanlah kursi sembarangan, karena kursi tersebut merupakan kursi yang terinsprasi dari kursi terkenal yang ada di dunia nyata.

Kursi tersebut adalah "Le Corbusier's LC2", diciptakan oleh Charlotte Pierrand & Pierre Jeanneret.

2. SPY x FAMILY Vol. 2 (Marshmallow Sofa)

kursi-spy-x-family-volume-2

Kursi yang diduduki oleh Anya dalam cover manga SPY x FAMILY volume 2 merupakan kursi sofa yang terinspirasi di dunia nyata bernama "Marshmallow sofa".

Sofa modernis yang diproduksi oleh perusahaan furnitur Amerika Herman Miller ini awalnya diproduksi antara tahun 1956 dan 1961.

Sofa ini dianggap paling ikonik dari semua sofa modernis. Sofa ini dirancang oleh Irving Harper dari George Nelson Associates.

3. SPY x FAMILY Vol. 3 (Eames La Chaise)

kursi-spy-x-family-volume-3

Dalam volume 3, Yor juga diperlihatkan duduk di kursi yang unik, kursi tersebut merupakan kursi yang terinspirasi dari kursi nyata yang terkenal, dan disebut sebagai "Eames La Chaise". Eames La Chaise sendiri adalah kursi yang dirancang oleh Charles dan Ray Eames pada tahun 1948.

4. SPY x FAMILY Vol. 4 (Bubble Chair)

kursi-spy-x-family-volume-4

Cover SPY x FAMILY Vol. 4 menampilkan Bond, anjing milik keluarga Forger yang dengan santainya diperlihatkan duduk di atas kursi berbentuk mirip seperti gelembung. Faktanya, kursi tersebut merupakan kursi yang terinspirasi dari dunia nyata bernama "Bubble Chair".

Bubble Chair sendiri diciptakan oleh desainer bernama Eero Aarnio.

5. SPY x FAMILY Vol. 5 (Barcelona Chair)

kursi-spy-x-family-volume-5

Cover SPY x FAMILY Vol. 5 menampilkan adiknya Yor Forger bernama Yuri Briar yang sedang duduk di kursi. Kursi yang diduduki oleh Yuri sendiri terinspirasi dari kursi nyata bernama Barcelona Chair, diciptakan oleh desainer bernama Mies Van Rohe.

6. SPY x FAMILY Vol. 6 (Heart-Cone Chair)

kursi-spy-x-family-volume-6

Fiona Frost atau akrab dikenal dengan code name "Nightfall" akhirnya juga diperlihatkan dalam cover manga SPY x FAMILY. Dia diperlihatkan dalam cover volume 6, dan duduk di kursi berbentuk hati berwarna merah.

Faktanya, kursi tersebut juga ada di dunia nyata, kursi yang bernama "Heart-Cone Chair" ini diciptakan oleh desainer bernama Verner Panton.

7. SPY x FAMILY Vol. 7 (Willow Chair)

kursi-spy-x-family-volume-7

Teman sekelas Anya bernama Damian juga tengah asyik diperlihatkan duduk di atas kursi yang cukup unik dengan gayanya yang menarik dalam cover manga SPY x FAMILY Vol. 7. Perlu diketahui, kursi Damian dalam dunia nyata sendiri bernama Willow Chair, diciptakan oleh Charles Reenie Mackintosh.

8. SPY x FAMILY Vol. 8 (Eames Lounge Chair)

kursi-spy-x-family-volume-8

Duduk dengan santai, cover manga SPY x FAMILY Vol. 8 memperlihatkan karakter Franky Franklin, seorang informan yang cukup luar biasa dalam serial tersebut.

Dia juga merupakan teman dekat Loid Forger (code name: Twilight). Kursi yang diduduki Franky sendiri terinspirasi dari kursi nyata bernama "Eames Lounge Chair", diciptakan oleh Charles & Ray Eames.

9. SPY x FAMILY Vol. 9 (Coconut Chair)

kursi-spy-x-family-volume-9

Cover SPY x FAMILY Vol. 9 akhirnya secara resmi ditampilkan, dan memperlihatkan karakter Becky Blackbell yang tengah asyik duduk di sebuah kursi yang imut dan unik. Faktanya, kursi tersebut ternyata merupakan kursi yang terinspirasi dari dunia nyata yang diciptakan oleh George Nelson, dan diberi nama "Coconut Chair".

Tentang SPY x FAMILY

SPY x FAMILY (dibaca "Spy Family") merupakan seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tatsuya Endo. Manga ini pertama kali diserialisasikan di Shonen Jump+ sejak 25 Maret 2019 yang lalu, dan di MANGA Plus pada 24 Maret 2019.

Volume pertama dari manga ini dirilis pada 4 Juli 2019, volume kedua pada 4 Oktober 2019, volume keenam pada 28 Desember 2020, volume ketujuh pada 4 Juni 2021, dan volume 8 pada 4 November 2021.

Manga ini juga dikonfirmasi akan mendapat adaptasi anime yang diproduksi oleh WIT Studio & CloverWorks, dijadwalkan rilis pada 9 April 2022.

Genre: Action, Comedy.

Sinopsis:

Loid adalah mata-mata yang memiliki kemampuan tempur, memori, dan pemrosesan informasi yang luar biasa. Dia menggunakan berbagai wajah dan nama untuk setiap misi, meskipun secara umum dia dikenal dengan nama kodenya yaitu "Twilight".

Untuk dapat menjalankan misinya saat ini, ia diharuskan memiliki anak yang terdaftar di sekolah bergengsi di mana salah satu kualifikasi penerimaannya adalah "kedua orang tua hadir", maka ia menciptakan keluarga palsu dengan mengadopsi Anya dan menikahi Yor. 

Faktanya, istrinya yaitu Yor sebenarnya adalah seorang pembunuh terampil yang dijuluki "Putri Berduri (Thorn Princess)". Kekuatan tempur dan kemampuan fisiknya melampaui Twilight, tapi dia bebal alami dan buruk dalam berbohong. Juga, lemah pada alkohol. Nama Yor sebelum menikahi Loid adalah Briar.

Sementara itu anak adopsi mereka yaitu Anya merupakan seorang gadis muda yang bisa membaca pikiran orang lain, Anya adalah satu-satunya yang tahu keseluruhan situasi keluarganya. 

Dia tampaknya berusia 4 atau 5 tahun, tetapi mengaku berusia 6 tahun jadi Loid akan mengadopsinya. Awalnya subjek percobaan manusia yang dijuluki "Subjek 007", dia melarikan diri karena dia muak dengan kehidupan di mana dia tidak bisa berperilaku seperti anak kecil, dan menamai dirinya "Anya." 

Karena kemampuannya, Anya tidak pandai bergaul. Selain itu, karena dia belum mengenyam pendidikan yang layak, dia tidak pandai belajar tetapi menebusnya dengan membaca pikiran orang lain untuk mendapatkan jawaban. Dia suka anime mata-mata dan menganggap segala sesuatu yang melibatkan "rahasia" dan "misi" itu mengasyikkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel