Anime Super Cub Diduga Tingkatkan Minat Orang Jepang Terhadap Skuter - Chapteria --> -->

Anime Super Cub Diduga Tingkatkan Minat Orang Jepang Terhadap Skuter

anime-super-cub-tingkatkan-minat-terhadap-skuter-di-jepang

Portal Jepang J-CAST menerbitkan sebuah artikel yang menunjukkan keterkaitan antara adaptasi anime Super Cub dan kemungkinan efek peningkatan penjualan lini skuter Super Cub Honda.

Anime Super Cub sendiri telah memulai debutnya di televisi Jepang sejak 7 April 2021, di mana ceritanya didasarkan dari light novel yang ditulis oleh Tone Kōken dan diilustrasikan oleh Hiro dengan judul yang sama.

Slogan “Kisah Persahabatan Seorang Gadis dengan Skutik Terbaik Dunia” hanyalah ringkasan dari kisah seorang gadis kesepian yang mendapatkan skuter bekas dari lini Super Cub. Honda, yang membuat model ini, berpartisipasi dalam desain kendaraan.

Hingga 26 Mei 2021, delapan dari dua belas episode yang dijadwalkan secara resmi telah disiarkan, dan analisis tanggapan audiens berdasarkan Social Insight, jumlah total tweet termasuk "Super Cub" dan "Anime" adalah sekitar 150.000 dari 7 April hingga 25 Mei 2021.

Dilihat dari rentang usia postingan tersebut, mereka yang berusia dua puluhan paling banyak, dengan 49,9%, diikuti oleh orang berusia tiga puluhan (21,8%) dan remaja (17,8%). Kata-kata yang paling sering menyertai postingan ini adalah "menarik", "menenangkan", dan "baik", yang merupakan kesan yang positif. Namun, istilah yang menarik perhatian adalah 'beli' dan 'keinginan', yang menunjukkan peningkatan niat untuk membeli kendaraan tersebut.

Pada 24 April 2021, seorang pengguna Twitter dengan username @NBWHYBS memposting bahwa dirinya telah memulai perjalanan 2.000 kilometer mengelilingi Kyushu karena terinspirasi dari anime Super Cub, seperti kata-kata dalam anime, dia merasa bahwa dengan Super Cub dia dapat pergi ke mana saja. Postingan tersebut menarik perhatian dan simpati pengguna lainnya, mendapatkan sekitar lebih 20.000 reaksi.

Sumber: J-Cast

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel