Apa itu Waifu dan Waifuable? Ini Lho Penjelasannya - Chapteria --> -->

Apa itu Waifu dan Waifuable? Ini Lho Penjelasannya

Bagi para wibu/otaku atau bisa juga kita panggil dengan sebutan lainnya seperti penikmat anime, manga, dan lainnya pasti seringkali menjumpai beberapa kata atau istilah menarik seperti "waifu" dan "waifuable" di komunitasnya ketika membahas sesuatu.

Dan tak jarang, masih ada beberapa dari mereka yang tidak tahu artinya.

Biasanya, mereka yang tidak tahu istilah ataupun arti dari kata ini adalah penikmat yang baru saja mulai terjun ke dunia hiburan ini.


Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan ulasan terkait arti dari apa itu Waifu dan waifuable agar penggemar baru yang belum tahu artinya bisa tahu.

Apa itu Waifu?

Waifu merupakan sebutan untuk sebuah karakter fiksi perempuan yang sangat teramat disukai oleh para penggemarnya, yang terkadang dianggap seperti kekasihnya sendiri.

Kata Waifu sendiri merupakan sebuah plesetan dari kata Bahasa Inggris yaitu "Wife", yang mana tak jarang seseorang menganggap karakter waifu tertentu sudah seperti istri maupun kekasihnya sendiri.

Berbeda dengan laki-laki yang menganggap tokoh fiksi perempuan dambaannya sebagai Waifu, perempuan biasanya menganggap tokoh fiksi laki-laki dambaannya sebagai "Husbu/husbando" yang diambil dari kata Bahasa Inggris juga yaitu "Husband".

Apa itu Waifuable?

Sementara itu, Waifuable lebih merujuk kepada beberapa karakter fiksi perempuan yang cocok untuk dijadikan sebagai waifu.

Ada banyak berbagai karakter Waifuable apabila penggemar telah menonton beberapa anime atau membaca beberapa seri manga.

Bicara soal Waifuable, 12 Roh di Date A Live ini juga sangat waifuable loh. Salah satunya adalah Kurumi yang sering dijadikan target sebagai Waifu mereka oleh para wibu.

Kesimpulan

Waifu merupakan istilah untuk menyebutkan tokoh waifu (Istri/kekasih fiksi/dambaan) mereka.

Waifuable merupakan istilah untuk satu atau beberapa karakter yang cocok untuk dijadikan waifu.

Biasanya kata waifuable digunakan untuk merekomendasikan suatu waifu.

Itulah penjelasan kami terkait apa itu Waifu dan Waifuable, semoga dapat dipahami ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel