8 Rekomendasi Anime Spring 2020 Yang Wajib Kamu Tonton! - Chapteria --> -->

8 Rekomendasi Anime Spring 2020 Yang Wajib Kamu Tonton!

Berhubung sudah memasuki bulan April, tentu pasti ada banyak anime baru yang siap menemani hari-hari penggemar semuanya.

Anime tersebut beberapa adalah lanjutan dari anime yang sebelumnya yang pernah ditayangkan, dan beberapa adalah anime yang benar-benar baru, yang tayang perdana pada April 2020.

Pada kesempatan yang berbahagia kali ini, kami akan memberikan 8 rekomendasi Anime Spring 2020 terbaik yang mungkin penggemar tertarik untuk menontonnya. Rekomendasi ini adalah pilihan khusus yang sengaja kami pilih, jadi semoga suka.

Berikut 8 Rekomendasi Anime Spring 2020 versi Chapteria.com:


1. Gleipnir

Gleipnir
Gleipnir adalah anime spring yang tayang perdana pada 5 April 2020 yang lalu. Anime ini didasarkan pada manga karya yang ditulis dan diilustrasikan oleh Sun Takeda. Adaptasi anime ini diproduksi oleh Pine Jam.

Anime Gleipnir berpusat pada Shuichi Kagaya, seorang remaja pintar yang memiliki banyak teman baik hingga tak ada yang menyadari bahwa ia adalah seorang monster dengan bentuk maskot hewan berbulu yang unik.

Pada suatu hari, Shuichi terbangun dengan tubuh yang besar berbulu, cakar yang tajam serta penciuman yang kuat, bahkan, mulai timbul sifat kebencian yang menghilangkan sisi kemanusiaannya saat itu. Namun dirinya terlalu naif, ia berusaha untuk tidak menggunakan kekuatan tersebut dan menjadi remaja normal pada umumnya. 

Meskipun tidak ingin menggunakan kekuatannya, suatu hari Shuichi mau tidak mau menggunakan kekuatannya lagi untuk menolong seorang perempuan yang saat itu ada dalam gudang yang terbakar. Perempuan tersebut bernama Claire Aoki (Kurea Aoki).

Setelah menyelamatkannya, Shuichi menyadari bahwa perempuan itu tampak pingsan (meski Kurea sebenarnya pura-pura pingsan), mengetahui bahwa ia sudah aman, lalu ia meninggalkannya.

Hal tak terduga pun terjadi keesokan harinya, Shuichi ternyata menyadari bahwa ia tanpa sengaja meninggalkan ponselnya saat menyelamatkan perempuan itu, alhasil Kurea Aoki mengetahui bahwa sosok asli dalam bentuk maskot monster tersebut adalah Shuichi, yang kebetulan bersekolah di tempat yang sama.

Keduanya pun akhirnya bertemu di sekolah. Kurea mengancam membongkar identitas sebenarnya Shuichi, yang membuat Shuichi mau tidak mau akhirnya menuruti keinginannya.

Lucunya, ketika Kurea bertemu Shuichi, Kurea mengungkap fakta sebenarnya kenapa ia berada dalam gudang yang terbakar. Ternyanyata, Kurea berniat bunuh diri karena tidak ada yang mempercayainya tentang cerita monster. 

Mengingat Shuichi menyelamatkannya ketika ia hendak bunuh diri, Kurea sedikit kesal tetapi juga lega karena kebetulan Kurea sejak dulu berkeinginan untuk mencari monster seperti Shuichi, ia ingin mengungkap misteri sebenarnya terkait para monster serta koin emas yang telah lama ia simpan. 

2. Shokugeki no Soma Season 5

Shokugeki no Soma Season 5
Shokugeki no Soma Season 5 adalah anime spring yang menceritakan tentang dunia permasakan, ini merupakan kelanjutan dari season sebelumnya yang masih didasarkan pada manga karya yang ditulis Tsukuda dan diilustrasikan oleh Shun Saeki. Anime ini pertama kali tayang pada 11 April 2020, dan diproduksi oleh J.C Staff.

Shokugeki no Soma berpusat pada seorang koki yang bernama Yukihira Soma, seorang nomor 1 dari elit 10 yang bercita-cita untuk merasakan semua cita rasa yang ada di dunia.

 Suatu hari, ia ditawari untuk mengikuti kontes The Blue, kontes kejuaraan memasak kaum muda dunia di mana para koki muda dari seluruh dunia berkumpul dan bersaing melawan satu sama lainnya.


3. Kaguya-sama: Love is War Season 2

Kaguya-sama: Love is War Season 2
Anime Kaguya-sama: Love is War Season 2 adalah anime spring dengan genre komedi romantis yang pertama kali rilis pada 11 April 2020 dengan studio produksi yang bernama A-1 Pictures.

Anime Kaguya-sama: Love is War Season 2 berpusat pada Ketua OSIS yang bernama Miyuki Shirogane dan wakil ketua yang bernama Kaguya Shinomiya.

Kaguya adalah putri dari keluarga konglomerat kaya, dan Miyuki adalah siswa top di sekolah dan terkenal di seluruh prefektur. 

Meskipun mereka saling menyukai, mereka terlalu bangga pada diri mereka masing-masing dengan tidak menyatakan cinta mereka karena mereka percaya siapa pun yang melakukannya terlebih dahulu akan kehilangan. 

Kisah ini mengikuti banyak skema mereka untuk membuat satu sama lainnya mengaku ataupun menyatakan cinta. 

Selain kedua karakter tersebut, ada juga karakter menarik lainnya seperti Chika Fujiwara dan Yu Ishigami yang memberi bumbu lucu di cerita Kaguya-sama: Love is War.

Anime ini cukup recommended bagi kamu yang suka genre komedi romantis. Oh ya, total episode untuk anime ini juga telah terungkap, selengkapnya baca di sini: Kaguya-sama: Love is War Season 2: Total Episode Terungkap!


4. Kakushigoto

Kakushigoto
Kakushigoto adalah anime spring yang pertama kali ditayangkan pada 2 April 2020 dengan studio produksi yang bernama Ajia-do Animation Works.

Anime ini menceritakan tentang seorang single father yang bernama Kakushi Gotō, seorang seniman menggambar manga dewasa yang berusaha menyembunyikan semuanya itu dari putrinya yang bernama Hime Gotō.

Kejadian-kejadian lucu pun ditampilkan dalam anime ini, meski begitu ada juga kejadian menyentuh saat ayah dan anak sedang berbincang-bincang.

Adapun hikmah yang dapat dipetik dari anime ini adalah "Tak hanya kasih sayang ibu yang sepanjang masa, tetapi juga kasih sayang seorang ayah kepada anak"


5. Fugou Keiji: Balance:Unlimited

Fugou Keiji: Balance:Unlimited
Fugou Keiji: Balance:Unlimited adalah anime spring bergenre komedi misteri ala detektif yang pertama kali ditayangkan pada 9 April 2020 dengan studio produksi yang bernama CloverWorks.

Anime ini didasarkan pada cerita novel karya yang ditulis oleh Yasutaka Tsutsui dengan judul yang sama.

Fugou Keiji: Balance:Unlimited berpusat pada Daisuke Kanbe, seorang detektif elegan dengan jumlah kekayaan pribadi yang ekstrem (unlimited bro!), ia ditugaskan ke Markas Besar Pencegahan Kejahatan Modern. 

Karena caranya menyelesaikan masalah tidak begitu disukai oleh Haru, Haru pun akhirnya protes kepadanya. Meski begitu, mau tidak mau keduanya pun akhirnya bermitra. Kisah keduanya pun berlangsung dengan lucu dan menarik.


6. Yesterday wo Utatte

Yesterday wo Utatte (Sing Yesterday for Me)
Yesterday wo Utatte atau dikenal juga sebagai sing yesterday for me adalah anime spring yang pertama kali ditayangkan pada 4 April 2020 dengan studio produksi yang bernama Doga Kobo.

Yesterday wo Utatte mengisahkan tentang Rikuo Uozumi, seorang laki-laki tanpa banyak ambisi dalam kehidupannya. Setelah kuliah, ia bekerja di sebuah toko serba ada dan hidup sederhana. 

Hari-hari berlalu dengan tenang untuk Rikuo sampai akhirnya ia bertemu kembali dengan teman perempuan lamanya yang ia sukai dulu. Tak hanya itu saja, Rikuo juga bertemu dengan Haru Nonaka, seorang perempuan unik dengan gagak peliharaannya.


Yesterday wo Utatte merupakan anime yang menarik buat kalian yang menyukai genre Slice of Life, Drama, Romance, dan Seinen. Jadi, buat kalian yang tertarik, bisa mencoba untuk menonton serial anime ini.


Total episode untuk anime ini juga telah terungkap, penggemar dapat mengetahuinya di sini: Yesterday wo Utatte: Total Episode Terungkap!


7. Appare Ranman

Appare Ranman
Awalnya, kami mengira anime ini tidak bagus, tetapi setelah menontonnya anime Appare Ranman cukup bagus dan enak untuk ditonton.

Appare Ranman pertama kali ditayangkan pada 10 April 2020 yang lalu dengan studio produksi yang bernama P.A Works dan disutradarai oleh Masakazu Hashimoto.

Anime ini berlatar pada akhir abad ke-19. Akibat sebuah insiden kapal yang menabrak batu karang di lautan, Appare yang brilian dan samurai Isshiki Kosame terjebak di tengah lautan lepas. Beruntung, ada sebuah kapal besar yang muncul dan menyelamatkan mereka.

Namun, kapal tersebut tidak bertujuan ke Jepang melainkan membawa mereka ke suatu tempat lain yaitu Amerika. Karena kehabisan uang, keduanya memutuskan untuk bertanding di Trans-America Wild Race agar dapat memenangkan sejumlah uang untuk kembali ke Jepang. 


8. Tower of God

Tower of God
Tower of God adalah anime spring yang pertama kali tayang pada 1 April 2020 dengan studio produksi yang bernama Telecom Animation Film.

Awalnya, Tower of God adalah webtoon Korea Selatan yang ditulis dan diilustrasikan oleh Lee Jong-hui, juga dikenal dengan nama pena SIU dengan judul yang sama.

Tower of God berpusat di sekitar seorang bocah lelaki bernama Yoru, yang telah menghabiskan sebagian besar hidupnya terperangkap di bawah Tower yang luas dan misterius, dengan hanya teman dekatnya, Rachel, untuk menemaninya. 

Ketika Rachel memasuki Menara, Yoru berhasil membuka pintu ke dalamnya juga, dan menghadapi tantangan di setiap lantai menara ini ketika dia mencoba menemukan teman terdekatnya itu.

Nah itulah 8 rekomendasi anime Spring 2020 versi Chapteria yang wajib kalian tonton dan mungkin kalian bakal suka! Selamat menikmati!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel