-->

Anime Babylon Episode 12 Suguhkan 7 Hal Tak Terduga! Kejahatan Menang, Ai Magase Masih Hidup!

CHAPTERIA.COM - Babylon episode 12 akhirnya telah rilis dan menyuguhkan hal-hal yang tak terduga di akhir cerita.

Babylon adalah anime yang diproduksi oleh Revoroot dan memiliki total 12 episode yang telah ditayangkan. Anime ini didasarkan pada karya novel yang ditulis oleh Mado Nozaki dan diilustrasikan oleh Zain. Selain anime, novel ini juga telah diadaptasi menjadi manga yang mulai dirilis sejak tahun 2019 yang lalu.

Kali ini, pada anime Babylon episode 12 sendiri, penggemar disuguhkan hal-hal tak terduga yang sangat mengejutkan! Apa saja itu?


1. Kejahatan Menang, Ai Magase Masih Hidup

Ai Magase
Kebanyakan anime yang ceritanya berhubungan dengan kebaikan dan kejahatan, biasanya selalu dimenangkan oleh kebaikan dengan tokoh utama protagonisnya. 

Namun, berbeda dengan di anime ini, di anime Babylon episode 12, cerita yang ditampilkan dimenangkan oleh kejahatan dengan tokoh antagonisnya yang masih hidup dan bebas berkeliaran.

Mungkin, anime ini benar-benar didasarkan pada fakta di kehidupan nyata yang dimana terkadang kebaikan juga tidak dapat menang melawan kejahatan.


2. Nasib Karakter Utama Protagonis Yang Masih Menjadi Misteri

Zen Seizaki
Meski begitu, masih tersimpan hal janggal yang tentu membuat para penggemar penasaran. Salah satunya adalah bagaimana nasib dari Zen Seizaki selaku tokoh protagonis? Padahal di akhir cerita ia ditampilkan mengarahkan pistolnya ke Ai Magase. Namun, apakah ia telah terpengaruh dan lalu bunuh diri? hmm.. sampai sekarang jawaban itu belum ada yang tahu. Kemungkinan Zen Seizaki selamat pun ada apabila Zen Seizaki tidak membunuh dirinya sendiri secara fatal.

Tak hanya itu saja, nasib presiden Amerika Serikat yaitu Alexander W. Wood setelah ditembak oleh Zen Seizaki saat hendak bunuh diri pun juga belum diketahui, mungkin saja Zen tidak menembak titik vitalnya.


3. Apa itu Kebaikan? Apa itu Kejahatan? Pertanyaan yang Penuh Teka-teki

what is good? what is evil?
Saat itu, Ai Magase menanyakan kepada Zen Seizaki terkait "Apa itu kebaikan (Keadilan)?", Zen menjawab "Sesuatu untuk dilanjutkan dan terus dipikirkan" Setelah itu, Ai magase mengangguk manis seperti ia benar-benar paham sesuatu.

Lalu, Ai Magase menanyakan sekali lagi, lalu "apa itu kejahatan?", Zen Seizaki menjawab "Sesuatu yang harus dihentikan / diakhiri" *ketika menjawab jawaban tersebut ia sedikit memalingkan wajahnya. 

Apakah saat itu ia mulai terpengaruh?! Apakah ia sadar sesuatu yang sebenarnya membuat dirinya menjadi sesosok yang jahat?

lalu, Ai Magase mengucap "bang!" tembakan pun berbunyi. Masih belum diketahui apakah Zen Seizaki menembak Ai Magase ataukah menembak dirinya sendiri. Apabila dilihat dari Ai Magase yang masih hidup, mungkinkah Zen Seizaki menembak dirinya sendiri? atau mungkin ada plot twist lain dimana ia ditembak orang dari arah lain?

wow.


4. Dendam Yang Tak Terbalaskan dari Teman-Teman Seperjuangan Zen Seizaki

Hiasa Sekuro, Fumio, Kujiin
Seperti yang telah diketahui, teman-teman Zen Seizaki telah lama menyelidiki tentang kasus bunuh diri termasuk dengan Ai Magase selaku yang mempengaruhi orang-orang untuk melakukan bunuh diri.

Teman-teman Zen pun kebanyakan telah mati akibat pengaruh dari Ai Magase, seperti Fumio yang menggantungkan diri, Shinobu Kujiin yang menembakan pistol kepalanya sendiri dan beberapa anggota lainnya yang terpengaruh.

Namun, hal yang paling teramat menyedihkan adalah kematian Hiasa Sekuro, ia tidak dipengaruhi oleh Ai Magase, tetapi ia dibunuh olehnya dengan cara yang sadis. Hal ini jugalah yang membuat Zen Seizaki sangat depresi dan dendam terhadap Ai Magase.


5. Dari segi sudut pandang yang lain, Zen Seizaki Malah Dianggap Sebagai Penjahatnya

Ai Magase mengatakan bahwa Zen Seizaki melakukan tindakan yang buruk
Dari segi sudut pandang yang lain, apabila ini tidak segera diluruskan, Zen Seizaki akan dianggap sebagai penjahatnya karena telah menembak presiden (karena banyak yang tidak tahu alasan Zen Seizaki menembak president saat itu). 

Tak hanya itu saja, penembakan juga disiarkan dalam acara tv, yang mana istri Zen Seizaki juga melihatnya. Wah apakah auto cerai ya nanti?! kasihan kalau istrinya menjanda.


6. Ai Magase Bertemu Anaknya Zen Seizaki

Anaknya Zen Seizaki bertemu Ai Magase
Di akhir episode, Ai Magase ditampilkan bertemu dengan anaknya Zen Seizaki. Pada saat itu, Ai Magase turun dari bus dan tanpa sengaja topinya terbang terbawa angin, dan saat itulah anaknya mengambilkan topinya dan memberikan kepada Ai Magase. Lantas apakah yang akan terjadi selanjutnya? Apakah Ai Magase mengetahui bahwa anak itu adalah anak Zen Seizaki?!


7. Tampaknya akan Ada Season 2 Mengingat Cerita yang Berakhir dengan Janggal

Anime Babylon Season 2
Karena banyak kejanggalan dan celah di anime Babylon episode 12, tampaknya cerita masih akan berlanjut. Novel yang ditulis oleh Mado Nozaki dan diilustrasikan oleh Zain tampaknya akan menyuguhkan cerita kelanjutannya di lain waktu. Setelah itu, semoga saja diadaptasi menjadi anime lagi.

Bagaimana menurut kalian tentang anime Babylon Episode 12?

0 Response to "Anime Babylon Episode 12 Suguhkan 7 Hal Tak Terduga! Kejahatan Menang, Ai Magase Masih Hidup!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel