(REVIEW) Weathering with You (2019)

CHAPTERIA.COM - Karya terbaru Makoto Shinkai 'Weathering With You' atau disebut juga 'Tenki no Ko) akhirnya telah rilis di Indonesia secara reguler pada 21 Agustus 2019.
[Review] Weathering With You (Tenki no Ko)
Film Anime ini sebelumnya telah ditayangkan di Jepang pada 19 Juli 2019. Cerita Weathering With You (Tenki no Ko) dibagi menjadi 3 karya: 1. Film, 2. Novel, dan 3. Manga. 

Namun untuk keseluruhan ceritanya tidak jauh berbeda satu dengan yang lainnya (Film, Novel, Manga), jadi berhubung kami telah menonton filmnya, kami akan mereview tentang filmnya saja.

Tetapi sebelum itu, buat para penggemar yang tidak suka spoiler kami sarankan penggemar harus berhenti membaca artikel ini sekarang, 

akan tetapi apabila penggemar tidak keberatan dengan spoiler silahkan untuk melanjutkan membaca:


Review Weathering With You (Tenki no Ko)

Weathering With You atau disebut juga Tenki no Ko merupakan film anime yang menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang bernama Morishima Hodaka yang pergi ke Tokyo untuk mencari pekerjaan, ditengah mencari pekerjaan ia perlahan mulai kehabisan uang dan belum mendapatkan satu pun pekerjaan.

Bahkan, ditempat makan pun ia hanya memesan minuman dan sampai ketiduran disana. Namun tiba-tiba, ada seorang anak perempuan yang menghampirinya yang bekerja disana sebagai pegawai paruh waktu, ia memberi Hodaka sebungkus Burger yang terlihat hangat dan lezat. anak perempuan itu adalah Hina Amano. 

Hodaka pun terkejut karena Hina memberikan makanan gratis kepadanya, dan itulah makanan terlezat pertama Hodaka yang pernah ia makan setiba di Tokyo (Biasanya ia hanya makan mie instan).

Disisi lain, Hodaka mulai teringat ketika pergi ke Tokyo menaiki kapal. ia pernah bertemu dengan Keisuke Suga yang pernah menyelamatkannya dari jatuhnya Hodaka dari kapal akibat gumpalan hujan yang tiba-tiba jatuh dari langit yang membuat guncangan pada kapal.

Karena Keisuke menawarkan kartu namanya dan alamatnya, akhirnya, Hodaka memutuskan pergi kesana untuk menemuinya.

Setiba di tempat Keisuke, ia bertemu dengan Natsumi yang tengah tertidur pulas, dan adegan lucu pun sedikit terjadi. Hodaka mengira bahwa Natsumi adalah wanita simpanan Keisuke, ternyata bukan. Natsumi diperlihatkan sebagai wanita muda yang cukup manis, cantik dan uh.. bahenol.

Setelah itu, Keisuke pun datang dan memberikannya informasi mengenai pekerjaannya yakni sebagai penulis freelancer di suatu majalah tertentu. Keisuke meminta Hodaka untuk menginterview seseorang, Hodaka pun kebingungan karena belum mengutarakan maksud dan tujuannya datang ke tempat Keisuke, tetapi Keisuke tampaknya sudah memahaminya dan meminta Hodaka untuk lekas bekerja.

Natsumi dan Hodaka pun pergi menginterview seseorang, orang tersebut adalah seorang nenek yang merupakan juga seorang cenayang. Nenek tersebut membahas tentang wanita matahari yang mampu menghentikan hujan. ia mengatakan bahwa semakin banyak ia mengeluarkan kemampuannya, hal itu akan membuatnya tidak akan bertahan lama di dunia.

dan Natsumi pun menjawabnya dengan lucu seolah dirinya adalah seorang wanita matahari itu (anak cuaca), tetapi untuk kenyataanya bukanlah dia tapi Hina Amano.

Suatu hari, Hodaka akhirnya bertemu kembali dengan Hina, tetapi pada saat itu Hina tengah dibawa seseorang yang tampaknya jahat ke tempat klub, akan tetapi Hodaka berhasil meraih tangan hina dan membawanya kabur dari sana.

Hina pun menjelaskan semuanya kepada Hodaka.

setelah ibunya meninggal, Hina adalah tulang punggung keluarganya. ia hidup hanya bersama adik laki-lakinya, Nagi Amano. 

Dulunya Hina bekerja paruh waktu di tempat yang pernah dikunjungi Hodaka, tetapi Hina telah keluar, dan akhirnya mencari pekerjaan lain.

sebelumnya ia berniat untuk bekerja di tempat terlarang yang banyak hidung belangnya, beruntung pada saat itu Hodaka meraih tangannya dan membawanya lari.

Mereka pun akhirnya mulai bercakap-cakap dan saling mengenal. Hina juga mengajak Hodaka pergi ke atap dimana atap tersebut seperti taman mini yang terdapat rumput hijau, meski tampaknya cukup Sakral.

Hina pun mulai berdoa dan tiba-tiba hujan terhenti, Hodaka pun terkejut melihat kemampuan itu. semua air hujan disekelilingnya perlahan naik ke atas, matahari perlahan mulai menyinari beberapa tempat. (sisanya tonton di filmnya langsung ya!)


Sedikit lebih detil mengenai karakter Weathering With You (Tenki no Ko):

Hodaka Morishima

Hodaka akhirnya menemukan pekerjaan barunya sebagai penulis lepas bersama dengan Keisuke Suga dan Natsumi, akan tetapi ia juga mendapat pekerjaan lainnya sebagai pencerah langit bersama Hina dan Nagi.


Hina Amano

Hina Amano adalah karakter utama perempuan yang ada di film, ia ditampilkan mampu mencerahkan langit dan menghentikan hujan. 

Tetapi, apabila ia keseringan menggunakan kemampuannya, akan ada efek samping untuknya, ia perlahan akan menjadi transparan layaknya air dan mungkin dapat lenyap.


Nagi Amano

Nagi Amano adalah adik laki-laki dari Hina Amano, meski bocah, banyak anak-anak perempuan yang tertarik padanya. Bahkan Hodaka Morishima memanggilnya 'Senpai' atau dalam bahasa Indonesia 'Guru'. cukup lucu dan menarik


Natsumi

Natsumi adalah keponakan perempuan dari Keisuke Suga, ia bekerja sebagai penulis lepas bersama dengan Keisuke dan Hodaka, tetapi ia menyebutnya hanya sebatas mengisi waktu luang alias nongkrong. ia sebenarnya masih dalam pencarian pekerjaan lain.


Keisuke Suga

Keisuke Suga merupakan paman dari Natsumi. Keisuke memiliki anak perempuan yang menderita asma, istri dari Keisuke sendiri sudah meninggal.

karena teringat akan masa lalunya, ia akhirnya menampung Hodaka dan memberinya pekerjaan sebagai penulis lepas.


Tomi

Tomi adalah nenek dari Tachibana Taki (Your Name / Kimi no Na Wa).


3 Karakter Kimi no Na Wa (Your Name) Muncul di Film Weathering With You (Tenki no Ko)

3 karakter Kimi no Na Wa (Your Name) ditampilkan muncul di Film terbaru Makoto Shinkai 'Weathering With You (Tenki no Ko), karakter itu adalah Taki, Mitsuha dan Yotsuha.


1. Tachibana Taki

Taki ditampilkan sebagai pria dewasa yang menjenguk neneknya, karakter taki ditampilkan cukup lama, bahkan ia sempat berbincang-bincang dengan Hodaka selaku karakter utama laki-laki Weathering With You (Tenki no Ko)


2. Mitsuha Miyamizu

Mitsuha Miyamuzu diperlihatkan sebagai wanita dewasa yang menjual perhiasan yang berupa cincin, ia jugalah yang memilihkan cincin yang dibeli Hodaka sebagai hadiah untuk Hina Amano.


3. Yotsuha Miyamizu

Yotsuha adalah adik dari Mitsuha, ia ditampilkan juga muncul di Weathering With You sebagai seorang pelajar. namun, ia ditampilkan begitu singkat, lebih singkat dari Taki dan Mitsuha.



Grafik Yang Mengagumkan

Weathering With You (Tenki no Ko) menawarkan grafik yang benar-benar bikin mata dimanjakan oleh keindahannya, semua dibuat begitu detil dan nyata.

Entah itu dari Hujan, Kembang api, gedung-gedung, dan hal-hal lainnya, semua dibuat sangat detil dan menarik. permainan 3D perspektif juga akan disuguhkan di film ini.


Latar Lagu 'Weathering With You (Tenki no Ko)'

Untuk Backsound / Audio juga tidak kalah bagusnya, semua sangat klop dengan animasinya, salut untuk RADWIMPS selaku pengisi latarnya dengan bermodalkan 31 Lagu yang cukup easy listening. 

Dengan 31 lagu dari Radwimps tersebut, Weathering With You 'Tenki no Ko' bertambah menjadi semakin hidup dan nyata untuk disaksikan.

Tak hanya itu saja, ketika Hodaka, Nagi dan Hina sedang berkaraoke ria, ada lagu 'Koi Suru Fortune Cookie' yang diperdengarkan.

Buat para penggemar karya Makoto Shinkai yang belum nonton pokoknya wajib nonton! dijamin tidak akan kecewa! hehe

0 Response to "(REVIEW) Weathering with You (2019)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel