Peran Penting Chopper dan Law Dalam Menyembuhkan Para Warga dari Efek Samping SMILE di Wano Country - Chapteria

Peran Penting Chopper dan Law Dalam Menyembuhkan Para Warga dari Efek Samping SMILE di Wano Country

CHAPTERIA.COM - One Piece telah memasuki arc Wano. Sejauh ini, banyak dari pengguna tipe buah Iblis Zoan dan Mythical Zoan terungkap di Wano, seperti Kaido (Naga), Page One (Spinosaurus), X Drake (Allosaurus), King (Pteranodon) dan Orochi (Yamata no Orochi).
Peran Penting Chopper dan Law Dalam Menyembuhkan Para Warga dari Efek Samping SMILE di Wano Country.
Tak hanya buah iblis asli, ternyata pengguna buah iblis buatan yakni SMILE juga terdapat banyak di Wano Country. 

Bahkan, beberapa bawahan Kaido sendiri yakni dari Beast Pirates juga merupakan pengguna SMILE. Ada 3 Tipe bawahan Kaido yang telah dijelaskan di One Piece chapter 943 sebelumnya:

1. The Gifters 
The Gifters merupakan para Pengguna SMILE yang telah memakan buah iblis buatan tersebut dan berhasil mendapatkan kemampuan dari buah tersebut. 

Dikatakan peluang berhasil dalam mendapatkan kekuatan buah iblis buatan SMILE hanya 10% saja, sisanya gagal. Jadi, tidak sembarang orang bisa berhasil alias hanya mendapat efek samping.

Contoh yang telah berhasil mendapat kekuatan dari buah iblis SMILE seperti: Holdem, Speed, dan lainnya (tetapi tetap saja tidak sempurna seperti buah iblis asli)

2. The Pleasures
Para pemakan buah iblis buatan SMILE, tetapi gagal mendapatkan kekuatannya dan hanya mendapat efek sampingnya, yakni tidak bisa marah dan sedih, hanya bisa tersenyum dan tertawa. seperti warga di Kota sisa, Okobore.

3. The Waiters
Bukan Pengguna SMILE, tetapi merekalah orang yang menunggu kesempatan selanjutnya untuk memakan buah iblis buatan tersebut. 

Tiga tipe bawahan Kaido tersebut masih bisa dibilang lemah, karena mereka bukanlah pengguna buah iblis asli dan beberapa bukan pengguna buah iblis buatan. Tetapi, tetap saja mereka masih berbahaya untuk warga desa, karena pengguna SMILE ini juga memiliki kemampuan khusus meski tak sehebat kemampuan buah iblis asli.

Selain bawahan Kaido, ternyata para warga dari Kota sisa yakni Kota Okobore juga mendapatkan buah iblis buatan yakni SMILE. Buah iblis buatan tersebut sengaja diselundupkan dan dikirimkan oleh Orochi kesana.

Penduduk disana pun yang tampaknya belum lama makan akhirnya senang, mereka mengira itu merupakan apel, dan tampak masih segar. Mereka pun memutuskan untuk memakannya dan membagikannya ke warga yang lain meski sebenarnya apel tersebut sedikit aneh.

Setelah memakannya, penduduk desa terkena dampak buruk (efek samping) dari SMILE, entah yang dikirim tersebut buah yang gagal atau tidaknya, yang jelas mereka tidak mendapatkan kekuatan SMILE, tetapi malah sebaliknya. Mereka kehilangan ekspresi sedih dan marah mereka, jadi hal yang bisa mereka lakukan untuk mewakili semua perasaan itu adalah tersenyum dan tertawa terbahak-bahak. Warga tersebut juga termasuk Yasuie (Tonoyasu) dan O-Toko.

Mungkin inilah ide licik Orochi, memaksa warganya agar terlihat bahagia, ceria dengan senyum palsu bagaikan topeng. dan faktanya adalah mereka tidak bahagia. Mereka hanya terpaksa terlihat bahagia (karena efek buah iblis buatan SMILE). Rezim Orochi memang sangat menyengsarakan.


Peran Penting Chopper dan Law Dalam Menyembuhkan Para Warga dari Efek Samping SMILE di Wano Country.

Dan karena itu semua, disini peran Tony Tony Chopper dari Strawhat Pirates dan Trafalgar D. Water Law dari Heart Pirates sangat penting dan dibutuhkan untuk penyembuhan mereka.

Seperti yang telah diketahui Law mampu menggunakan kemampuan buah iblisnya untuk membedah tubuh, jadi, apabila ada operasi pembedahan, peran Law sangat dibutuhkan, apalagi untuk jumlah warga yang cukup banyak. jadi kekuatan dari buah iblis Ope Ope no Mi beserta pengetahuan mengenai pembedahan dari Law sangat diperlukan sekali dalam hal ini.

Disisi lain, Chopper memiliki impian yang mulia yakni untuk menyembuhkan segala penyakit, karena semua penyakit pasti ada obatnya. tentu dia tak akan diam begitu saja.

Chopper juga sangat hebat dalam membuat / meracik obat-obatan dan mengetahui segala jenis penyakit, tentu kerja sama antar Law dan Chopper akan dapat membuahkan hasil yang maksimal untuk penyembuhan dan membuat warga Kota Okobore terbebas dari efek samping dari buah iblis buatan SMILE selamanya.

Semoga saja apabila Marco datang, ia juga dapat berperan penting dalam hal ini, tetapi tanda-tanda kehadirannya di Wano tampaknya masih sedikit diragukan mengingat di chapter sebelumnya ia hanya menitip pesan ke Luffy melalui Nekomamushi.

0 Response to "Peran Penting Chopper dan Law Dalam Menyembuhkan Para Warga dari Efek Samping SMILE di Wano Country"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel