Ras Oars, Poneglyph dan Wano Country, Apa Hubungannya? Simak Penjelasannya! - Chapteria

Ras Oars, Poneglyph dan Wano Country, Apa Hubungannya? Simak Penjelasannya!

CHAPTERIA.COM - Setelah menonton episode one piece secara berulang-ulang, salah satu penggemar One Piece asal Indonesia bernama pena "Lin Lin Cwan" berpendapat dan berteori bahwa ras Oars lah yang membawa poneglyph dari Wano hingga ke seluruh pelosok dunia. 
Oars One Piece
Lin Lin Cwan mengungkapkan pendapatnya tersebut di grup facebook yang bernama "One Piece Indonesia [OPI]" (24/2/2019) dan tentunya dengan beberapa alasan yang mendukung pernyataan tersebut:


1. Patung Vearth di Skypiea adalah patung Oars 

Dilihat dari bentuk patungnya memiliki beberapa kemiripan dengan bentuk Oars, coba perhatikan giginya, kemungkinan patung itu dibuat saat leluhur mereka masih ada.
Patung Vearth - Skypiea Arc

2. Oars Mendistribusikan Poneglyph Ke Seluruh Penjuru Dunia

Kenapa Lin Lin Cwan bisa bilang Oars yang mendistribusikan poneglyph ke seluruh dunia One piece? Seperti yang telah di jelaskan di manga bahwa tidak mungkin untuk mengangkat batu seberat itu ke tempat lain, akan tetapi kita melihat saat Jinbei membawa poneglyph dari pulau manusia ikan ke WCI menggunakan Wadatsumi.. tidak mungkin kan jinbei mengangkatnya.?


3. Oars Yang Ditemukan oleh Moria

Tubuh Oars yang mati diperbaiki dan dikendalikan dengan bayangan Moria
Yang ketiga adalah fakta Oars yang dimiliki oleh Moria dulunya mati karena kedinginan yang disebabkan dia telanjang meski cuaca dingin, sesuai perkataan chopper.


4. Oars Berasal dari Wano

Onigashima, Wano - One Piece
Yang terakhir. Dimana tempat Oars kalau memang berada di Wano.? Tepatnya ras Oars dulu pernah tinggal di pulau Onigashima, Wano. 

Disanalah Oars tinggal. beberapa fakta pendukungnya antara lain, Onigashima memiliki iklim bersalju, *cek saat X Drake mencari Kaido (One Piece Episode 873, Menit 18:44), 

setelah itu bisa dilihat dari bentuk pulaunya, dan yang terakhir, Moria pernah bertarung dengan Kaido, dan kemungkinan lokasinya adalah di pulau Onigashima, 

disanalah juga Moria mendapatkan tubuh Oars yang mati kedinginan dan ia bawa ke Thriller Bark untuk diperbaiki dan dijadikan pasukan Zombie dengan mengendalikannya menggunakan bayangan, hal tersebut tentu juga menguatkan point nomor 3 "Oars ditemukan oleh Moria dengan keadaan mati".

Teori oleh Lin Lin Cwan

0 Response to "Ras Oars, Poneglyph dan Wano Country, Apa Hubungannya? Simak Penjelasannya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel