Review One Piece Chapter 926 Bahasa Indonesia

CHAPTERIA.COM - hallo minna!, kali ini kami akan membagikan review menarik tentang one piece chapter 926. review ini bersumber dari Lady Viola, One Piece Fans Club Indonesia
Source Image: Amanomoon

Berikut isi dari Review One Piece Chapter 926:

Nakama, Chapter 926 ini berjudul The Prisoner Mine, Tahanan Pertambangan. Poin utama yang dibahas memang tentang keadaan para tahanan Kaido yang dipekerjakan sebagai buruh tambang. 

Viola pikir pertambangan itu memang menjadi komoditas unggulan bagi Wano dan Beast Pirates saat ini. 

Wano dianugerahi kekayaan mineral yang melimpah dan berkualitas tinggi. Batu laut dan material Poneglyph adalah contoh paling tak terbantahkannya. Ada lagi Wine Steel yang ditemukan Koala di Dressrosa, ada kemungkinan baja itu berbahan dasarkan mineral dari Wano.


Supaya lebih terarah, Viola bakal membagi pembahasan review kali ini menjadi 3 poin pembahasan, let’s check it out!


1. Misi Kinemon

Di halaman-halaman awal chapter ini menampilkan para aliansi Kouzuki bekerja menjalankan misi yang sudah ditetapkan Kinemon. Kalau nakama lupa, Viola anjurkan untuk membaca kembali chapter 921. Ada 2 garis besar dalam misi tersebut. Yang pertama mengumpulkan aliansi, yang kedua memata-matai musuh.

Bagian pertama kita bisa lihat dijalankan dengan baik oleh Usopp, Sachi, Penguin, Beppo, dan Sanji. Ah, hasil kerja Sanji terlalu baik. Seperti yang direncanakan di awal, Sanji akan membuat stand masak yang mengundang kerumunan orang, dengan begitu para aliansi seperti Sachi, Beppo, dan Penguin lebih mudah untuk berbaur di kerumunan orang dan menyerahkan selebaran misi Kinemon kepada orang-orang dengan tato bulan sabit di pergelangan kaki.

Ada 6 penerima selebaran yang digambar secara detail oleh Oda. Viola sarankan kalian ingat baik-baik wajah mereka, karena ke depannya Viola yakin mereka akan punya peran lebih. Cek gambar yang Viola lampirkan untuk mempermudah kalian mengingatnya.

Bagian kedua dari misi tersebut adalah mengumpulkan informasi tentang musuh. Bagian ini diserahkan kepada Robin, Franky, Shinobu dan Nami. Hasil Robin dan Franky belum diperlihatkan lagi, tapi kemungkinan di chapter depan mereka akan muncul dengan informasi yang besar. Nami dan Shinobu menangkap informasi bagus kali ini. Ada yang mengorder perjenjataan kapal dari luar Wano. Nami berhasil mengetahui nama pelabuhan dan kapan kapal berisi persenjataan itu akan dilayarkan. Bagusnya apa? Aliansi Kouzuki bisa merampas senjata itu untuk kemudian digunakan dalam pertempuran melawan Kaido di festival kembang api nanti.

Kombinasi antara kepintaran Nami dan skill ninja Shinobu sangat membantu terlaksananya misi ini. Tak masalah walau Shinobu punya ketakutan berlebih atas benda tajam, yang terpenting ia masih bertindak dengan sigap ketika harus kabur dari musuh. Btw, entah kenapa Oda seringkali memasangkan Nami dengan partner cewek yang bulet dari dulu. Lola, Chiffon, dan sekarang Shinobu. Tapi mereka tandem yang baik sih.

Oh iya, Sanji ini berpeluang untuk dapat masalah menurut Viola. Lihat saja antrian pembeli yang dihasilkannya! Mengular panjang lebih dari 8 toko! Ada satu panel yang memperlihatkan seseorang yang tidak senang dengan kondisi ini. Siapa dia? Kemungkinan seorang koki. Apa yang akan terjadi? Pertarungan memasak! Pastinya akan seru.


2. Kamazou The Manslayer & The Witching Hour Boy

Wano siang ini dihebohkan oleh berita 2 orang perusuh, ulah dari Kamazou The Manslayer dan The Witching Hour Boy. Kamazou membunuh orang tanpa diketahui apa motifnya. Sedangkan The Witching Hour Boy sama seperti Robin Hood, mencuri uang dari para hartawan korup dan membagi-bagikannya ke rakyat miskin. The Whitching Hour Boy setidaknya punya pendukung di sini.

Tapi, Viola punya sedikit kecurigaan kepada Kamazou. Gaya rambutnya mirip dengan salah satu dari tiga samurai yang disebut Kinemon. Karena Ashura sudah dimunculkan, maka pilihannya antara Kawamatsu atau Denjiro. Lalu siapa The Witching Hour Boy? Viola belum ada klu untuk itu. Dari perawakannya tampaknya tokoh baru. Dari motifnya, bisa kita simpulkan sebagai orang yang tidak puas dengan kepemimpinan Shogun Orochi. Apakah akan jadi tambahan aliansi Kouzuki? Ya, peluangnya besar.


3. Tahanan Pertambangan

Dari potongan batu yang dibuat para pekerja tambang di Wano, kita bisa simpulkan betapa bagusnya teknik memotong batu Wano. Pertambangan mineral di dunia nyata tidak ada yang serapih itu! Hanya teknik memotong yang terbaik yang bisa menghasilkan potongan batu yang demikian.

Aturan dalam pembagian jatah makanan di penjara adalah setiap tahanan yang mengangkut 5 balok batu akan mendapatkan satu butir kibi dango. Luffy dan Kidd yang memang sudah punya kekuatan fisik dari sananya, masing-masing mampu mengangkut lebih dari 500 balok. Padahal kekuatan fisik mereka sudah tertekan sekian persen karena memakai borgol batu laut. Setidaknya ada kenaikan daya tahan Luffy terhadap batu laut saat ini. Tidak seperti sebelum time skip dulu. Artinya, kalau tubuh seorang DFU benar-benar kuat, ketika tenggelam di laut, mereka tetap bisa berjalan hingga keluar dari laut. Kira-kira itu yang terjadi kalau Kaido (yang kemungkinan besar Oni yang memakan Mythical Zoan Naga) tenggelam.

Kidd dan Luffy mulai akrab satu sama lain. Memang kelihatannya mereka saling bertengkar, tapi hanya dalam rangka rivalitas antar generasi terburuk. Dari awal istilah eleven supernova dibentuk, Luffy dan Kidd memang diset untuk menjadi rival. Itu yang dikatakan Shakki di Sabaody tempo hari silam. Walaupun Bounty Kidd berada jauh di bawah Luffy, tetap saja mereka masih rival sampai saat ini. Hubungan Luffy dan Kidd mungkin sama seperti Roger dan Shirohige saat muda dulu.

Lagi-lagi kita hanya diperlihatkan seorang Headliner lemah. Yang tidak jelas kegunaan buah iblisnya. Dobon, seorang Smile User tipe Kuda Nil, tumbang dalam sekali hajar. Lagian ia berani-beraninya memakan Luffy dan Kidd. Apa yang terjadi di dalam perut sang Kuda Nil bisa kita bayangkan, Luffy dan Kidd memukuli perut dan tubuh manusia Dobon yang tak terlindungi. Hasilnya? Dobon pinsan.

Dikatakan bahwa kalau seorang tahanan menyerang sipir penjara, tangan mereka akan dipotong. Masih menyerang, kakinya dipotong. Masih menyerang juga, akan dieksekusi mati ditempat. Banyak yang berpendapat jangan-jangan tangan kiri Kidd dipotong karena ia menyerang petugas sipir. Viola pikir ga begitu. Soalnya tangan Kidd sudah puntung sejak sebelum ditahan Kaido. Cek saja chapter 795. Di sana Kidd sudah memakai tangan palsu dari besi. Karena saat ini kekuatan magnetnya sedang tersegel batu laut, ia jadi tidak bisa menempelkan tangan palsunya lagi. Ia, tangan palsu yang sekarang sedang dipermainkan Queen.

Dan Luffy, sebodoh-bodohnya Luffy, ia tetap manusia dengan empati tinggi. Kalian tahu apa yang pertama kali ia lihat ketika dipanggil menghadap Dobon? Tubuh Kakek Hyou yang tak berdaya. Setelah mengalahkan Dobon, Luffy membawa tubuh Kakek Hyou di bahunya. Kemungkinan akan dibawa ke ruang perawatan. 

Ditempatkannya Luffy dan Kidd di satu sel yang sama sebenarnya ancaman bagi Hundred Beast Pirates sendiri, sebab peluang terbentuknya aliansi di antara mereka jadi semakin besar.

Di chapter lalu dikatakan bahwa Raizo akan membebaskan Luffy dari penjara. Jika Raizo berhasih menyusup dan membebaskan Luffy, Kidd juga tentu akan dilepas. Bayangkan, dengan kemampuan magnet berada di lokasi pertambangan mineral (yang kemungkinan besar feromagnetik), tentu upaya kabur akan jadi lebih mudah.

Jangan lupakan Caribou juga ada di sana. Dimensi rawanya juga pastinya sangat berguna dalam kerusuhan di penjara.

Dan yang masih misteri, si pelempar tulang ikan. Hingga chapter ini ia masih diperlihatkan terus mengamati keadaan di luar sel. Viola yakin dia salah satu loyalis Oden. Entah itu Kawamatsu atau pun Denjiro. Yang jelas, ia akan jadi asset penting untuk perang di Festival Kembang Api nanti.

-----

nah itu dia Review mengenai One Piece Chapter 926 oleh Lady Viola, One Piece Fans Club Indonesia

menurut kalian gimana? kalau kami sangat menyukai ulasan yang ia sampaikan di facebook page one piece fans club Indonesia, buat kalian yang belum like fanspage-nya buruan like ya!

0 Response to "Review One Piece Chapter 926 Bahasa Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel