Review Manga One Piece Chapter 921: Shutenmaru

CHAPTERIA.COM - Wah.. ada dari anggota grup One Piece Nakama Indonesia memberikan reviewnya mengenai One Piece Chapter 921 yang rilis kemarin. 
Source: BryanFavr (Shutenmaru VS Jack)
berhubung reviewnya sangat bagus dan relavan, kami memutuskan untuk mempostingnya di web kami, tentu kami juga akan menyertakan credit link dari si pembuat review.

berikut reviewnya..


Review Manga Chapter 921: Shutenmaru

Oleh Kyo Kyo


Chapter terbaru One Piece sudah sampai di angka 921. Dan alur cerita chapter 921 menurutku sangat menarik. Chapter 921 dibagi dua alur, yaitu: 

Pertama) Kelanjutan Kinemon merencanakan strategi ke Onigashima
Kedua) Kemunculan Kaido dalam bentuk naga versi mitologi China di tengah pertarungan Shutenmaru dengan Jack.

Pada alur pertama, aku menemukan beberapa info kecil, 

misal: O-Tsuru adalah istri dari Kinemon, rencana menghajar Kaido dkk ketika mabuk, pembagian tugas kru SHP, menyebarkan pesan kepada pemberontak lain, hingga pengenalan karakter baru, Shinobu, seorang ninja perempuan.

Strategi Kinemon menurutku sangat matang. Tapi jika aku mengingat beberapa arc One Piece sebelumnya, Kinemon harus siap-siap kecewa. Beberapa kali rencana matang yang dilakukan SHP selalu gagal, misal: Rencana gagal bertransaksi dengan Dofflaminggo di Green Bit atau rencana gagal membunuh Big Mom di pesta pernikahan Sanji dengan Puding.

Lalu pada alur kedua, aku sangat dikejutkan oleh Oda yang berani menampilkan Kaido dalam bentuk naga versi mitologi China. Aku heran dengan kemunculan Kaido di chapter 921. Seharusnya Kaido belum dimunculkan karena posisinya merusak judul chapter 921: "Shutenmaru". 

Kemunculan karakter baru, Shutenmaru, jadi kurang terlihat istimewa sebagai judul.

Sebenarnya aku sudah senang dengan kemunculan Shutenmaru (bandit gunung dan samurai). Shutenmaru digambarkan memiliki kualitas bertarung yang hebat. 
Jack sampai terluka karena pedang Shutenmaru menebas bagian dadanya.

Beberapa teman diskusi mengatakan Shutenmaru adalah Ashura Doujo. Memang ada kemiripan dari siluet Ashura Doujo dengan bentuk Shutenmaru. Apalagi mereka sama-sama seorang kepala bandit. Barangkali di chapter selanjutnya Shutenmaru akan diperlihatkan identitasnya.

Sekian pembacaanku atas chapter 921. Terima kasih untuk Oda atas kejutannya. Kemunculan Kaido dalam bentuk naga versi mitologi China sangat menguntungkan SHP, meski aku merasa heran bagaimana cara mengalahkannya.


-------------

Nah itu dia reviewnya! buat kalian yang memiliki review atau info lainnya yang menarik, jangan lupa hubungi kami melalui menu yang tersedia di web kami, yakni menu Contact Us. salam! :)

0 Response to "Review Manga One Piece Chapter 921: Shutenmaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel